Pages

Selasa, 17 November 2009

Hari Pahlawan (Tugas Bahasa Indonesia)

Hari Pahlawan
Tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan. Hari di mana para pejuang Indonesia mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia .
Negara tanpa pahlawan sama artinya negara tanpa kebanggaan. Jika sebuah negara tak memiliki tokoh yang bisa dibanggakan, negeri itu miskin harga diri.Karena itu, setiap negara mestinya memiliki tokoh yang disebut pahlawan.
Pahlawan menjadi penting karena ia memberi inspirasi. Inspirasi untuk selalu memperbaiki kondisi negeri. Inspirasi agar bangsa ini terus bangkit. Dan, bangsa ini sesungguhnya mempunyai amat banyak orang yang memberi inspirasi itu.
Karena itu, memperingati Hari Pahlawan merupakan saat tepat untuk evaluasi ulang pemahaman kita akan arti pahlawan. Jika tidak, hanya akan menjadi seremoni hampa makna, tak membuat perubahan apa pun bagi negara. Negara seperti dibiarkan berjalan menuju kesia-siaan.
Setiap generasi memang memiliki persoalan dan tantangannya sendiri. Dulu, musuh utama bangsa ini adalah penjajah. Heroisme untuk mengusir penjajah dan mempertahankan kemerdekaan pun menjadi pekik yang tidak pernah berhenti disuarakan. Saat ini musuh utama bangsa ini adalah kemalasan untuk menggapai cita-cita yang di inginkan untuk membuat negeri makmur untuk semua masyarakat Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar