Pages

Jumat, 14 Mei 2010

Keutamaan Bersedekah pada Hari Jumat

Hari jumat merupakan penghulu dari sekalian hai. Pada hari itu terjadi lima peristiwa. Diantaranya pada hari jumat itu ada suatu saat dimana tidak seorang hamba pun memohonkan sesuatu paddanya kecuali akan dikabulkan Allah permohonannya itu selama yang dimintanya bukan suatu yang haram. Berikut cerita tentang keutamaan bersedekah dihari Jumat.

Al kisah ada seorang pemuda dari Samarkan, dia mengalami sakit parah sudah begitu lama. Dalam keadaan sakit itu dia pernah berkata: jika Allah SWT. Mengaruniakan kesembuhan kepada dirinya, dia akan bernazar akan menyedekahkan semua hasil pekerjaannya pada hari Jumat. Tidak beberapa lama doannya terkabul, Allah SWT. Benar-benar menyembuhkan semua penyakit yang dideritanya sehingga dia bisa hidupdan bekerja sebagai sedia kala.

Kemudian, pada suatu waktu dia juga bernazar untuk orang tuanya yang telah meninggal, tetapi dia belum memiliki cukup uang. Lalu, ia diminta pendapat/fatwa kepada salah seorang ulama tempat ia tinggal bagaiman bisa melaksanakan nazarnya. Ulama tersebut memberi jalan kepada pemuda itu yakni pergi dan carilah kulit semngka lalu bersihkan dengan air, setelah itu pergilah ke jalan daerah Rasaniq kemudian lempar kulit semangka tersebut kepada himar-himar penduduk disana dan niatkanlah pahalanya untuk orang tuamu sehingga kamu bisa terbebas dari nazarmu.


Sumber : Ahmad Syihabuddin Bin Salamal Al Qalyubi 215 Kisah yang Meneguhkan Iman

0 komentar:

Posting Komentar