Pages

Selasa, 05 Januari 2010

jatuh ke kali, ditolong bebek!!

kejadian ini memang saya alami sewaktu saya masih duduk dibangku sekolah dasar.
saya dan kakak saya bermain di sawah dekat dengan rumah saya..
ketika saya hendak mau pulang kami harus melewati jembatan yang terbuat dari batang pohon kelapa.


jembatan tersebut memang lumayan panjang,waktu itu keadaan cuaca memang dalam keadaan hujan, saya ingin menyeberang jembatan tersebut tanpa harus dibantu kakak saya. saya memang sombong padahal jembatan tersebut pegangan untuk tangan sangat tinggi sekali.

dengan percaya dirinya saya lewati jembatan tersebut, tetapi karena jembatan tersebut dalam keadaan licin akhirnya saya terperosok jatuh kedalam air yang keadaan kali tersebut sedang tinggi karena musim hujan, kakak saya panik dan meminta bantuan. saya yang waktu itu belum terlalu lihai dalam berenang berusaha sekuat tenaga biar kepala saya tidak tenggelam, tidak lama kemudian tukang penggring bebek langsung menyeburkan dirinya kedalam kali tersebut untuk menolong saya,

lucunya yang membuat saya tertawa sewaktu tukang penggiring bebek tersebut menjatuhkan badan nya ke kali semua bebek yang dia giliring tersebutt ikut masuk kedalam kali tersebut, sehingga saya berenang bersama bebek-bebek yang lumayan cukup banyak,

untung ada tukang bebek tersebut yang menolong saya, mungkin jika tidak ada orang tersebut mungkin saya tidak tertolong. karena kali yang sangat dalam bisa menenggelamkan saya.

saya sangat bersyukur dan berusaha tidak sombong lagi, akibat kesombongan saya seperti ini lah jadinya.
Untuk itu jaganlah kalian sombong karena tidak ada apapun yang perlu disombongkan oleh kita karena semua itu milik Allah SWT.

0 komentar:

Posting Komentar