Pages

Senin, 04 Januari 2010

LIDAH BUAYA…

Kalian pasti tahu kan apa itu lidah buaya??

Yupp…benar tanaman lidah buaya yang memang mirip dengan lidah, berwarna hijau dan mempunyai duri-duri dipinggir-pinggir lidahnya. Tanaman ini sangat banyak manfaatnya mulai dari tanaman hias, untuk vitamin rambut, untuk obat dan lain-lain. Saya disini akan membagi cara membuat minuman lidah buaya.

Sudah pernah dengar sebelumnya???

Ternyata lidah buaya itu tidak hanya untuk vitamin rambut dll,tapi untuk pelepas dahaga juga loch..
Mau tahu nggak cara membuatnya minuman lidah buaya ?? Ini caranya :

1. Siapkan lidah buaya yang besar secukupnya

2. Kupas terlebih dahulu kulit dari lidah buaya tersebut

3. Cuci lidah buaya tersebut sampai lender-lendir tersebut samapai tidak tersisa sama sekali. Jika masih ada cuci sampai berulang-ulang kali.
4. Jika sudah bersih,dan tidak ada lendir-lendir potong lidah buaya sesuai selera atau potong kotak-kotak kecil seperti nata the coco.

5. Kemudian rebus lidah buaya tersebut bersama air gula, jika tidak manis atau kurang manis rebus kembali dan lakukan sampai lidah buaya tersebut manis.

6. Untuk rasa lebih nikmat dingin kan lidah buaya tersebut, akhir rasanya akan nikmat seperti makan nata the coco , sehingga apabila kita haus akan hilang jika kita minum es lidah buaya.

Saya juga baru mengetahui minuman tersebut waktu saya main kerumah teman saya, ia berasal dari Kalimantan dan sering membuat minuman tersebut. Coba dech buat pasti suka…
Selamat mencoba!!!

0 komentar:

Posting Komentar