Pages

Selasa, 05 Januari 2010

Mobil pejabat baru??



Pernah dengarkah anda dengan digantinya mobil para menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II dan pejabat negara mulai menggunakan mobil baru Toyota Crown Royal Saloon seharga miliaran rupiah. Dengan mobil yang sangat mewah.


ini membuat beberapa rakyat merasa mentri sudah tertutup mata hatinya, disaat krisis global seperti ini pemerintah tidak menghemat pengeluaran Negara. Padahal masih banyak rakyat kecil yang masih harus diulurkan bantuan.

Sah-sah saja apabila mentri-mentri dan pejabat diganti dengan mobil yang harganya mencapai milyar, apabila kegiatan dan hasil yang dilakukan dapat menganggat rakyat miskin.

Padahal Negara mempunyai utang yang sangat banyak, tetapi kenapa Negara tidak dapat menghemat pembelajaan APBN.

Memang ironis, belum lama menjabat menjadi mentri sudah meminta kenaikan gaji dan mobil mewah, padahal setiap tahun utang negara dan defisit dalam APBN terus naik.

Berita-berita yang meminta tanggapan kepada masyarakat, mereka hanya bilang sangat disayangkan,ada juga yang bilang “ mata hati mentri sudah tertutup” dan ada yang bilang wajar apabila tugas yang dilaksanakan sesuai dengan apa yang didapat.

Saya pun berharap pemerintah lebih sensitive dalam menanggapi rakyat kecil, tidak hanya mensejahterakan kabinetnya tetapi lihat kebawah banyak rakyat yang perlu dibantu.
Semoga kepemimpinan di Indonesia ini semakin maju dan lebih baik lagi.

0 komentar:

Posting Komentar