Pages

Senin, 04 Januari 2010

Merokok???

Tidak asing lagi didengar dan mungkin sering melakukan kegiatan tersebut..
Mungkin hampir setengah juta rakyat Indonesia merokok,walaupun larangan rokok semakin diinformasikan kepada masyarakat dan banyak yang mengampayekan bahaya merokok.

Permasalahan ini mengandung pro dan kontra, untuk orang-orang yang merokok mungkin mereka mengganggap apa salahnya merokok karena merokok kan kebebasan dan hak setiap individu. Meski para ahli kesehatan mengakampanyekan begitu banyak bahaya merokok bagi kesehatan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang, namun nampaknya tidak mengurangi nyali perokok untuk tidak meneruskan kebiasaanya tersebut.

Pemerintah pun serius menangani permasalah merokok. Dengan membuat peraturan dilarang merokok ditempat umum dan memberikan ruangan untuk merokok . belum juga usaha mengurangi candu para perokok ini bahkan dilakukan dengan berupaya mempersempit pasar rokok. Salah satunya dengan menaikkan terus cukai rokok yang berakibat pada makin mahalnya harga rokok. Tetapi belum mampu mengurangi jumlah perokok secara signifikan.

Ironisnya sekarang banyak sekali anak-anak SD, SMP dan SMA yang merokok dipinggir jalan atau di tempat –tempat mereka biasa nongkrong . merokok yang dilakukan selama bertahun-tahun bisa merusak paru-paru.

Mmmhhh ….. tapi itu semua tergantung individu masing-masing bagaimana qta seharusnya mengatasi problema merokok???


Masih ingin tetap meroko atau tidakkah???

0 komentar:

Posting Komentar